Tuntas Sudah Bantuan Pembaca Serambi

Minggu, 8 Juni 2014 - 07:54 WIB | Story | Dilihat: 161 kali
Next
Previous

Bantuan para pembaca setia Harian Serambi Indonesia yang terus mengalir seusai gempa 6,2 skala Richter (SR) 2 Juli 2013 yang meluluhlantakkan dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah telah terwujud dalam bentuk sebuah masjid yang indah di sisi Danau Laut Tawar.

Ketulusan dan rasa persaudaraan yang tinggi dari warga Aceh, mulai dari murid TK sampai pengusaha telah memperlihatkan sebuah kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Bantuan pembaca juga diwujudkan dalam bentuk lainnya, seperti perlengkapan sekolah dan lainnya.

Sumbangan pembaca Harian Serambi Indonesia yang dihimpun melalui ‘Dompet Bencana Gayo’ pada Juli hingga 31 Agustus 2013 terkumpul sebesar Rp 971 juta difokuskan untuk pembangunan masjid di tepi Danau Laut Tawar dan perlengkapan sekolah untuk gedung sekolah yang hancur diguncang gempa.

Dari jumlah tersebut, Rp 700 juta lebih untuk pembangunan Masjid Baitul Quddus di Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah yang telah diresmikan pada 2 Juni 2014 lalu. Sedangkan sisanya, Rp 200 juta-an dibagi sama untuk korban gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah yang digunakan untuk perlengkapan sekolah.

Bantuan pembaca terhadap pembangunan Masjid Baitul Quddus diharapkan dapat memberi nuansa baru di tengah-tengah kehidupan para korban gempa. Bukan itu saja, bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, warga Mendele tidak harus lagi melaksanakan shalat tarawih di tenda seperti tahun lalu, tetapi di masjid kebanggaan warga Mendele ini yang berdiri kokoh di tengah-tengah pemukiman penduduk.

foto:serambi/mahyadi
teks:serambi/mnur