Meriahnya Tahun Baru Islam

Senin, 27 Oktober 2014 - 19:40 WIB | Story | Dilihat: 1.235 kali
  • Pelajar menggunakan pakaian kreasi mengikuti pawai menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah.
  • Pelajar menggunakan pakaian adat Aceh mengikuti pawai menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah.
Next
Previous

Karnaval 1 Muharram 1436 H atau tahun baru Islam dari pagi sampai siang pada Sabtu (25/10) berlangsung meriah di Banda Aceh. Ribuan masyarakat, termasuk anak-anak yang dibawa serta orangtuanya menyambut iring-iringan pawai yang diikuti para pelajar SD, SMP dan SMA atau sederajat dan tak ketinggalan para murid TK.
Iring-iringan karnaval yang diawali dengan pelajar sekolah dasar (SD) atau madrasah ibtidaiyah (MI), baik negeri maupun swasta sekitar pukul 09.45 WIB yang bergerak dari Blangpadang menuju Masjid Raya Baiturrahman dengan rute pendopo-simpang Surabaya-Jln Tgk Daud Beureueh. Para peserta SD atau MI ini mengusung sejumlah poster tentang Islam.
Giliran sekolah menengah pertama (SMP) atau madrasah tsanawiyah (MTs), kreatifitas mulai terlihat, seperti pakaian yang dikenakan atau juga lantunan shalawat yang dikumandangkan melalui pengeras suara. Demikian juga dengan peserta sekolah menengah atas (SMA) atau madrasah aliyah (MA), tetapi kreatifitas yang diperlihatkan lebih baik lagi, seperti pakaian adat, muslimah atau kreasi baru.
Hajatan kemarin yang diusung untuk memperingati Tahun Baru Islam seharusnya diisi dengan beragam kreatifitas baru, sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu agenda wisata Kota Banda Aceh. Semoga, peringatan Tahun Baru Islam tahun depan akan lebih meriah lagi melalui dukungan semua pihak.

FOTO:SERAMBI INDONESIA/BUDI FATRIA
TEKS :SERAMBI INDONESIA/ M NUR